Sukses

Nisan 'Malu bin Jujur' Warnai Aksi Damai 2 Desember

Dia adalah Taufik. Pria asli Bandung ini membawa kayu nisan bertuliskan 'Malu bin Jujur' di tengah kerumunan massa aksi damai 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria paruh baya menyita perhatian pada aksi damai 2 Desember. Sebab, di tengah lantunan salawat dan takbir, dia menenteng nisan.

Dia adalah Taufik. Pria asli Bandung, Jawa Barat ini membawa kayu nisan bertuliskan 'Malu bin Jujur' di tengah kerumunan massa.

Nisan tersebut dibawanya karena saat ini, banyak orang yang sudah lupa dengan kejujuran. Selain itu, dia mengingatkan penegak hukum agar bekerja jujur dan profesional pada momen aksi damai 2 Desember ini.

"Sekalian, saya kira rasa malu dan jujur sekarang sudah luntur," kata Taufik di lokasi, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Menurut dia, setiap orang termasuk dirinya, harus mengingat kematian. Dengan mengingat kematian, lanjut dia, seorang manusia bisa menjadi pribadi yang baik.

"Untuk mengingatkan bahwa kita tidak selamanya hidup, harus ingat mati," tandas Taufik sembari tetap menenteng nisan pada aksi damai 2 Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.