Sukses

Jokowi Ingatkan JK Tak Hujan-hujanan dalam Aksi Damai 2 Desember

Presiden Jokowi memilih untuk menunaikan ibadah salat Jumat di Monas bersama para peserta aksi damai 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih untuk menunaikan ibadah salat Jumat di Monas bersama dengan para peserta aksi damai 2 Desember. Wakil Presiden Jusuf Kalla turut pula bersama Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, saat berjalan dari Istana Merdeka menuju Monas, Jokowi dan JK didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Saat keluar dari Istana, gerimis telah turun. Jokowi dan JK yang berkemeja putih terlihat memegang payung biru yang menutupinya dari guyuran hujan.

Jokowi langsung mengingatkan Wapres Jusuf Kalla. "Pak Wapres ikut juga, hujan loh, nanti masuk angin," ucap Jokowi.

JK menanggapi sapaan dari Jokowi," Tidak apa-apa saya ngikut Presiden," kata JK.

Saat Jokowi dan rombongan keluar dari Istana Merdeka, keamanan di depan Istana langsung dibuka. Rombongan langsung berjalan ke lokasi aksi damai 2 Desember.

ketika tiba di lapangan Monas, Jokowi-JK dan rombongan langsung disambut takbir oleh peserta aksi damai 2 Desember. Jokowi-JK juga langsung diarahkan menuju panggung.

"Alhamdulillah dengan seizin Allah, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ikut salat Jumat bersama. Allahu akbar," seru pemimpin aksi damai 2 Desember KH Bachtiar Nasir. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.