Sukses

Antrean Toilet Mengular di Monas, Peserta Demo 2 Desember Resah

Peserta demo 2 Desember meminta ke depannya toilet harus disediakan lebih banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengan demo 4 November lalu, pada demo 2 Desember ini massa telah berjubel memadati kawasan Silang Monas sejak pagi. Mereka datang dari berbagai daerah, termasuk dari Sumatera.

Pada Jumat pagi, hujan gerimis sempat mengguyur wilayah seputar lokasi demo, hingga membuat cuaca sedikit dingin. Akibatnya, banyak peserta demo 2 Desember ingin buang air kecil.

Namun, banyaknya peserta demo yang ingin ke toilet tidak berbanding lurus dengan jumlah toilet yang tersedia. Kondisi ini menyebabkan terjadinya antrean panjang di sejumlah toilet di kawasan Monas. Antrean yang dibagi menjadi dua, sisi kanan dan kiri, bahkan mengular hingga 2 meter.

Peserta demo 2 Desember antre toilet di Monas, Jakarta Pusat. (Liputan6.com/Cynthia Lova) Antrean superpanjang ini pun membuat massa demo 2 Desember resah. "Padahal, disediakan banyak toilet nih Mbak, cuma memang di sini yang paling menonjol antreannya yang panjang," ujar Ani, seorang peserta demo 2 Desember dari Bekasi, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Seorang peserta demo lainnya, Alhamrah (35), mengatakan ke depannya toilet harus disediakan lebih banyak lagi, sehingga tidak membuat antrean mengular.

"Harusnya kalau cowok buat terpal saja untuk nutupin. Nah, bawahnya tanah saja enggak apa-apa biar enggak antre," ujar Alhamrah. (Cynthia Lova)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini