Sukses

Ada Demo 2 Desember, Kantor Wapres Dijaga Ketat

‎Wapres JK saat ini berada di kantornya yang terletak di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat memantau demo 2 Desember

Liputan6.com, Jakarta ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat ini berada di Kantor Wakil Presiden yang terletak di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, memantau demo 2 Desember. Berdasarkan agenda Sekretariat Wakil Presiden, rencananya JK akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Negara.

Dari pantauan Liputan6.com, kawasan di sekitar Istana Negara telah ditutup sejak pagi hari. Otomatis kawasan di sekitar sepi dengan penjagaan yang ketat, termasuk Kantor Wakil Presiden yang berada di Kompleks Istana. Akses untuk masuk ke wilayah ini pun harus menggunakan kartu identitas khusus.

Sebelumnya, juru bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, ‎mengatakan saat ini JK tengah berada di kantornya sambil memantau aksi demo 2 Desember lewat televisi.

"Memantau 212 lewat TV di kantor sambil menyelesaikan pekerjaan‎," ujar dia di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Di dalam lingkungan Kantor Wakil Presiden pun terlihat penjagaan yang ketat. Pintu gerbang masuk ke Kantor Wakil Presiden sebagian besar ditutup. Dan sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga disiagakan di tiap sudut gedung. Sejumlah polisi pun berjaga. Akses jalan menuju istana yang bersebelahan dengan kantor Wapres JK juga sudah ditutup kawat berduri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.