Sukses

Demo 2 Desember, Kapolda Metro Berjaga di Kompleks Parlemen

Meski bukan menjadi bagian dari lokasi demo 2 Desember, aparat keamanan tetap bersiaga di Gedung DPR/MPR/DPD.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memantau pengamanan di Gedung DPR/MPR/DPD Senayan, Jakarta Pusat, saat demo 2 Desember. Iriawan datang sekitar pukul 09.15 WIB.

"Melayani saudara kita yang ikut di Monas maupun di DPR ini. Kita antisipasi kalau ada massa yang ke sini, tidak ada pemberitahuan ke sini," ungkap Iriawan usai memantau di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Ia menjelaskan, sampai saat ini belum ada informasi akan ada massa demo 2 Desember yang datang ke parlemen. Sebab, kesepakatan awal demo 2 Desember hanya berlangsung di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Meski bukan menjadi bagian dari lokasi demo 2 Desember, namun kata Iriawan, aparat keamanan tetap bersiaga di Gedung DPR/MPR/DPD.

"Cukuplah, cukup (jumlah personel) untuk hadapi massa. Saya kira cukup, enggak usah jelaskan," tukas Iriawan.

Pantauan Liputan6.com, pengamanan di Gedung DPR/MPR/DPD memang terlihat ketat. Selain personel, terlihat juga panser, barracuda, dan water canon siaga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.