Sukses

PMI Siapkan 6 Ambulans di Monas Saat Demo 2 Desember

PMI menyiapkan perlengkapan medis dan obat-obatan untuk pertolongan peertama jika ada peserta demo 2 Desember yang sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta menyiagakan enam unit ambulans untuk mengantisipasi gangguan kesehatan peserta demo 2 Desember di kawasan Monumen Nasional.

"PMI menyiagakan enam ambulans di tiap pintu masuk dan keluar kawasan Monas, mengantisipasi gangguan kesehatan peserta doa bersama," kata Koordinator Korps Sukarela PMI Jakarta, Budhi Pranoto, di Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Dia mengatakan PMI Jakarta juga menerjunkan 30 petugas medis untuk membantu masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan. Menurut dia, di tiap posko PMI di Monas disediakan obat-obatan yang diperlukan peserta demo 2 Desember.

"Obat-obatan yang kami sediakan sifatnya hanya first aid karena kalau untuk keluhan yang lebih serius ada posko kesehatan," ujar dia.

Budhi menjelaskan, PMI Jakarta mengantisipasi apabila ada peserta demo 2 Desember yang kelelahan, keracunan makanan, dan pingsan, sehingga disiagakan peralatan kesehatan.

Dia juga mengimbau peserta demo 2 Desember untuk banyak minum air putih karena khawatir mengalami dehidrasi.

"Peserta doa bersama harus banyak minum karena berada di luar ruangan, dan kalau merasa tidak mampu lebih baik ke posko kesehatan," kata Budhi seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, hingga saat ini belum ada peserta doa bersama yang mengeluhkan gangguan kesehatan. Oleh karena itu, dia berharap para peserta tetap memenuhi asupan gizi selama demo 2 Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini