Sukses

Massa Demo 2 Desember Bergerak, Lalu Lintas di Bundaran HI Padat

Kondisi lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) bertepatan dengan demo 2 Desember terpantau padat.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) bertepatan dengan demo 2 Desember terpantau padat, Jumat (2/12/2016) pagi. Pantauan Liputan6.com, puluhan aparat mulai dari Polri, TNI dan Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersiaga di lokasi.

Aparat keamanan menyambut kedatangan massa dan menyalami satu per satu mereka yang melintasi Bundaran HI dengan berjalan kaki. Beberapa peserta aksi juga terlihat duduk-duduk dan beristirahat di trotoar depan pos polisi.

Sementara, di Jalan Sudirman menuju Bundaran HI terjadi lalu lintas tersendat lantaran banyaknya massa demo 2 Desember, baik yang berjalan kaki maupun yang membawa kendaraan, memenuhi lajur lambat dan cepat.

Para demonstran yang mengendarai motor pun dibiarkan menerobos jalur cepat atau khusus kendaraan roda empat dan lebih untuk mengurai kepadatan di lajur lambat. Mereka membunyikan klakson kendaraan untuk meriuhkan suasana dan meneriakkan takbir.

Massa berbagai penjuru daerah turun ke jantung Ibu Kota Jakarta untuk melakukan demo 2 Desember. Aksi super damai ini dipicu kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini