Sukses

Peserta Demo 2 Desember Selawatan di Monas

Para peserta demo 2 Desember masih terus berdatangan menuju Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Demo 2 Desemberyang dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB belum juga dimulai. Para peserta masih terus berdatangan menuju Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (2/12/2016), peserta terus berdatangan memadati areal lokasi acara. Sejumlah relawan logistik juga bersiap memberikan minuman maupun makanan di sejumlah titik.

Seperti di pintu masuk tempat khusus wanita. Di tempat tersebut, beberapa relawan membagikan air mineral kepada peserta demo 2 Desember 2016.

Mereka yang sudah memasuki barisan di dalam Monas tengah menunggu acara dimulai. Peserta pria pun membacakan selawat untuk mengisi kekosongan acara tersebut.

Demo 2 Desember digelar sebagai lanjutan dari aksi 4 November 2016. Dalam aksi itu, massa menuntut penuntasan kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diduga menistakan agama.

Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka. Berkasnya telah diserahkan kepolisian ke kejaksaan. Sidang rencananya akan digelar secara terbuka di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kasus bermula saat video pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang telah diedit tersebar di media sosial. Ahok kemudian dituduh telah menistakan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini