Sukses

Demo 2 Desember, Sejumlah Jalan Jakarta Macet Parah

Sekitar pukul 06.30 ruas jalan Saharjo hingga Manggarai dikuasai peserta demo 2 Desember yang tengah long march dengan berjalan kaki.

Liputan6.com, Jakarta Demo 2 Desember dilangsungkan pagi ini. Ratusan ribu massa berseragam putih berkumpul di satu titik, Monumen Nasional (Monas).

Pantauan Liputan6.com di beberapa ruas jalan, tampak mereka melakukan long march menuju Monas. Sekitar pukul 06.30 ruas jalan Saharjo hingga Manggarai dikuasai massa yang tengah long march dengan berjalan kaki.

Kemacetan mengular di sekitaran Tugu Tani. Hal tersebut dikarenakan penutupan ruas jalan di sejumlah titik, yakni pengendara diharuskan memutar di Jalan Medan Merdeka Barat persis di depan Kantor Kedutaan Amerika Serikat.

Penutupn jalan juga terjadi di Stasiun Gambir menuju Masjid Istiqlal. Ruas jalan ditutup dan dialihkan memutar ke Jalan Pejambon depan Kantor Kementerian Luar Negeri.

Di Masjid Istiqlal sendiri, pserta demo 2 Desember berhamburan keluar dari tiap penjuru pintu masjid. Mereka menuju Monas dengan meneriakkan Takbir, yel-yel, salawat, dan pelbagai atribut lainnya.

Demo 2 Desember akan berjalan super damai sesuai kesepakatan antara Pimpinan GNPF MUI Rizieq Shihab dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Demo 2 Desember dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir setelah salat Jumat sekira pukul 13.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini