Sukses

Ribuan Peserta Demo 2 Desember Lintasi Tol Cijago

1.000 personel diterjunkan untuk mengamankan masa yang berangkat ke Monumen Nasional untuk demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Lantunan takbir membahana saat ribuan peserta demo 2 Desember melintasi seberang tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Jalan Raya Bogor, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Ratusan polisi tampak berjaga dan mengawal kerumunan massa tersebut. Ada yang mengatur lalu lintas, ada pula yang menjaga ketertiban warga yang menyaksikan long march tersebut.

Pantauan Liputan6.com, kerumunan massa dari arah Bogor tampak berbaris beriring-iringan menghiasi jalan. Mereka mengenakan pakaian serba putih lengkap, ikatan di kepalanya seraya mengibarkan bendera berlafadz Arab.

Di pinggir jalan suara gemuruh Mars Bela Islam Karya Habib Rizieq Syihab dinyanyikan dengan merdu oleh lantang sejumlah ibu-ibu berkerudung.

Terlihat juga sejumlah warga memberikan bungkusan makanan serta minuman ringan kepada para peserta demo 2 Desember yang terlihat lelah.

Kasubag Humas, Ajun Komisaris Firdaus mengatakan, Sebanyak 1.000 personel diterjunkan untuk mengamankan masa yang berangkat ke Monumen Nasional untuk demo 2 Desember.

Fokus pengamanan sendiri dibagi menjadi dua titik yakni Jalan Transyogi dan Jalan Raya Bogor.

"Massa dari arah Bogor kami kawal sampai perbatasan Jakarta Timur,” ujar Firdaus, Kamis (1/12/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.