Sukses

Transjakarta Sediakan 14 Truk Tangki Air pada Demo 2 Desember

14 truk tangki air bersih tersebut akan ditempatkan di seputar kawasan Monas pada demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta akan menyediakan 14 truk tangki berisi air bersih. Ini untuk memfasilitasi peserta demo 2 Desember untuk berwudu sebelum salat Jumat.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan 14 truk tangki air bersih tersebut akan ditempatkan di seputar kawasan Tugu Monumen Nasional, Jakarta Pusat yang merupakan titik kumpul demonstran.

"Kehadiran truk tangki air bersih akan membantu masyarakat mendapatkan air bersih untuk wudhu ketika melaksanakan salat Jumat. Ini wujud kepedulian Transjakarta bahwa Kita Semua Bersaudara," jelas Budi dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir Antara, di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Menurut dia, setiap truk tangki berisi 8.000 liter air bersih. Pada masing-masing unit truk akan dipasang keran untuk mendistribusikan air bagi masyarakat yang akan melaksanakan salat Jumat pada demo 2 Desember.

"Transjakarta menjamin seluruh truk tangki berisi air bersih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk wudhu saat akan menggelar salat jumat di seputar kawasan Tugu Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat," ujar Budi.

Sebelumnya, puluhan ribu demonstran akan berunjuk rasa di Monas. Berbeda dengan demo 4 November, kali mereka mengisinya dengan kegiatan keagamaan. Namun peserta demo 2 Desember tersebut menegaskan 'damai' di sini tidak berarti menghilangkan tuntutan mereka. Demonstran ingin pihak berwenang segera menahan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini