Sukses

Jelang Demo 2 Desember, 3.539 Personel Gabungan Apel di Monas

Terlihat pasukan gabungan yang ikut aksi apel jelang demo 2 Desember tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Jelang demo 2 Desember 2016, ribuan personel gabungan melakukan apel di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Pasukan tersebut terdiri dari berbagai elemen.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (1/12/2016), para personel itu sudah mulai tiba pada pukul 07.00 WIB. Mereka berbaris rapi saat melakukan apel.

Terlihat pasukan gabungan TNI, Polri, Brimob, Dishub, Damkar, Satpol PP, dan pegawai sipil sudah bersiap. Mereka masing-masing memakai atribut seragam lengkap. Namun untuk tim asmaul husna, mereka mengenakan peci putih dan sorban.

Apel akan dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. Jumlah total personel yang akan mengikuti apel sebanyak 3.539 personel gabungan. Kegiatan ini akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI akan menggelar aksi 2 Desember 2016 di Lapangan Monas. kegiatan ini diisi dengan kegiatan zikir dan doa bersama serta salat Jumat. Aksi ini merupakan lanjutan dari 4 November yang menuntut penuntasan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Thajaja Purnama atau Ahok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.