Sukses

Jokowi Akan Ikut Salat Jumat di Monas Saat Demo 2 Desember?

Demo 2 Desember akhirnya mendapat izin dari kepolisian digelar di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Demo 2 Desember akhirnya mendapat izin dari kepolisian digelar di Monas. Aksi ini tetap dilaksanakan setelah polisi berdialog dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI.

Semula, aksi gelar sajadah dan salat Jumat bersama ini akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Namun, aksi ini banyak ditentang. Setelah melalui banyak dialog, akhirnya disepakati aksi akan dilaksanakan di kawasan Monas, Jakarta.

Berbeda dengan aksi 4 November, aksi gelar sajadah ini sudah dimulai sejak Jumat pagi. Dari pagi hingga salat Jumat, berbagai ceramah agama dan doa untuk negeri akan dikumandangkan.

Presiden Jokowi yakin dengan komitmen yang telah disepakati. Dia juga yakin aksi ini akan berjalan damai. Hanya saja, Jokowi belum mengetahui akan ikut salat Jumat bersama atau tidak dengan massa aksi.

"Belum tahu (hadir atau tidak)," singkat Jokowi.

Pada aksi 4 November, Jokowi sudah berniat datang ke Masjid Istiqlal untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah bersama dengan massa aksi. Hanya saja, niatnya itu terpaksa urung dilakukan setelah mendengar berbagai pertimbangan dari pasukan pengaman presiden (paspampres).

Akhirnya Jokowi melanjutkan pekerjaannya dengan meninjau pembangunan kereta di Bandara Soekarno-Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini