Sukses

Wakapolda Metro Jaya: Buruh Silakan Demo 2 Desember, tapi...

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memutuskan menggelar demonstrasi pada 2 Desember 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memutuskan menggelar demonstrasi pada 2 Desember 2016. Unjuk rasa itu bertepatan dengan aksi super damai yang akan digelar di Monas, Jakarta Pusat.

Kabarnya, para buruh juga mengancam mogok nasional di hari tersebut. Menanggapi hal itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana tak mempermasalahkan.

"Silakan (demo), itu hak demokrasi, dalam aturan memang diatur. Tapi tolong, harus mengingat kepentingan masyarakat yang lain," ucap Suntana di kantornya, Selasa (29/11/2016).

Terkait keputusan buruh yang akan terjun ke jalan pada 2 Desember, Suntana mengaku belum berkomunikasi dengan pihak buruh. "Kami belum bertemu, nanti kami diskusikan. Secepatnya (bertemu), itu tugas kami," kata dia.

Suntana mengaku, pihaknya akan melakukan pertemuan terakhir pada Kamis 1 Desember dengan pihak-pihak yang akan melaksanakan aksi 2 Desember 2016.

"Nanti kami akan rapat dengan seluruh instansi terkait untuk bersama memutuskan rencana pengamanan terakhir, sehingga tujuan doa untuk keselamatan negara tercapai," ungkap Suntana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.