Sukses

Keamanan Diperketat, 1.288 Polisi Disiagakan di Gedung DPR

Sejumlah mobil water cannon, baracuda dan mobil pemadam kebakaran disiagakan di halaman Gedung DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.288 personel kepolisian mengamankan Kompleks Parlemen Gedung MPR/DPR/DPD Senayan, Jakarta. Mereka bersiaga antisipasi aksi unjuk rasa lanjutan yang informasinya dilakukan hari ini.

Pantauan Liputan6.com, pengamanan di kawasan Kompleks Parlemen diperketat. Mulai dari jalan di sekitar kawasan DPR/MPR, pintu masuk hingga di dalam komplek gedung wakil rakyat itu.

Selain itu, tampak sejumlah mobil water cannon, baracuda, dan mobil pemadam kebakaran di halaman Gedung DPR.

Bahkan, pintu masuk juga dijaga ketat oleh petugas pengamanan dalam (Pamdal) bersama anggota polisi. Setiap pegawai maupun tamu yang hendak masuk ke Kompleks Parlemen juga diperiksa.

"Kita jaga semua (pintu masuk). 11 pintu kita jaga semua. Untuk pintu-pintu di sini totalnya ada 11. Pintu utama dan pintu kecil," kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tri Yulianto di lokasi, Jumat (25/11/2016).

Dijelaskan Tri, ada 5 ring pengamanan yang dilakukan di Kompleks Parlemen. Mulai dari ring 5, yakni pengaturan lalu lintas di jalan, hingga ring satu pengamanan di bagian dalam.

"Kita antisipasi saja. Pengamanan mulai ring 1, ring 2, ring 3, ring 4. Kalau ring 5, Polantas di jalan," tandas Tri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini