Sukses

Kapolri: Jangan Hanya Tangkap Teroris, Polisi Harus Dekat Warga

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menghadiri bakti sosial kesehatan Polri di Lapangan Jenggolo Kecamatan Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Sidoarjo - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menghadiri bakti sosial kesehatan Polri di Lapangan Jenggolo Kecamatan Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur.

Baksos meliputi pengobatan massal, khitanan, operasi katarak dan bibir sumbing diikuti sekitar 2.454 warga Sidoarjo dan sekitarnya.

Tito menyatakan, polisi saat ini harus humanis kepada masyarakat. Baksos yang digelar merupakan wujud dukungan Polri terhadap kesehatan masyarakat.

"Jadi, polisi jangan hanya menangkap perampok, pencuri, teroris dan sebagainya. Polisi harus dekat dengan masyarakat," tutur Tito, Sabtu (19/11/2016).

Tito mengatakan kepercayaan masyarakat terhadap Polri harus ditingkatkan. Alasannya, kinerja polisi tidak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat.

"Kalau Polri sudah tak dipercaya masyarakat, antipati kepada kepolisian, maka akan repot. Bisa-bisa tugas yang diberikan negara tak akan terselesaikan. Makanya harus diciptakan sisi humanisnya," kata Tito Karnavian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini