Sukses

Megawati: PDIP Dukung Penuh Jokowi-JK Harus Kokoh Berdiri

Ia menegaskan, Pemerintahan Jokowi-JK harus tegak berdiri terutama menegakkan visi Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan partainya mendukung penuh pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"PDI Perjuangan mendukung penuh Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla," kata Mega dalam keterangan persnya di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Dukungan itu, lanjut Mega, dalam menjalankan institusi untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Pemerintah harus kokoh berdiri, dengan prinsip menegakkan visi Pancasila," ujar Mega.

Mega menuturkan prinsip tersebut yakni ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan musyawarah, serta keadilan sosial.

"Mari bersama memberi dukungan penuh kepada Bapak Jokowi dan Jusuf Kalla, bekerja semaksimal mungkin dalam rangka mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia, dalam rangka menuju Indonesia Raya," ajak Mega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • PDI Perjuangan