Sukses

Prabowo Bertemu Jokowi, Apa yang Dibahas?

Prabowo mendatangi Jokowi di Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Istana Kepresidenan. Ia menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco, itu merupakan kunjungan balasan kepada Jokowi.

Keduanya, kata dia, membahas kepentingan bangsa dan negara. Presiden dan Prabowo melanjutkan apa yang sempat dibicarakan di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Melanjutkan pembicaraan yang sudah dibicarakan. Tentunya membahas bangsa dan negara," ujar Sufmi kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Misalnya, kata dia, membicarakan pertahanan, keamanan, dan perekonomian.

Saat Jokowi mendatangi Prabowo di Hambalang, Ketua Umum Gerindra itu mengatakan dalam pertemuan itu ia dimintai beberapa saran oleh Jokowi. Mantan Pangkostrad itu mengatakan Jokowi sangat terbuka dan banyak meminta gagasan atau masukan terkait persoalan bangsa saat ini.

"Dalam hal-hal tertentu kita harus ketemu. Tadi beliau minta saran beberapa hal. Saya sampaikan, setiap saat saya siap memberi masukan," kata dia.

Dalam pertemuan itu, Prabowo menjelaskan, ia banyak menyampaikan masukan, terutama soal keamanan, ekonomi, dan politik kepada Jokowi.

"Beliau (Jokowi) sebagai panglima tertinggi, (bila diminta) saya wajib menyampaikan pandangan saya. Alhamdulillah beliau terbuka. Kami siap memberikan masukan bahu-membahu untuk negara kita bersama," kata Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

Video Terkini