Sukses

Tronton Pengangkut Tanah Terguling, Arah Bandara Lumpuh

Namun para netizen tidak menyebutkan adanya korban jiwa akibat kecelakaan tersebut dan adanya petugas ke lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan tronton bermuatan tanah terguling di tol arah Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.50 tersebut belum dievakuasi petugas.

"Truk terguling di tol dekat Bandara Soetta. Menghalangi akses ke bandara. #NewsAndTalk," tweet akun Twitter @My_MNur pada, Minggu (13/11/2016) pada pukul 11.50 WIB.

Sementara Radio Elshinta melalui akun Twitter ‏@RadioElshinta juga menyebutkan, tronton yang terguling tersebut menutupi badan jalan.

(@fsa_anita)

Namun tidak disebutkan adanya korban jiwa akibat kecelakaan tersebut dan adanya petugas ke lokasi.

"Sebuah truk tanah terguling di jalur bawah KM 27 Ruas Tol Pluit arah ke Bandara, kondisi truk menutup badan jalan," tweet @RadioElshinta pada pukul 11.51 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas ke arah Bandara Soekarno Hatta tersendat, bahkan lumpuh. Seperti terlihat dari foto yang diunggah pemilik akun @fsa_anita, seorang sopir mobil bahkan membuka pintu dan berdiri melihat ke arah depan.

"Lecelakaan di jalur kanan KM 26 tol Bandara (jalur bawah). Lalin Berhenti. #NewsAndTalk," tweet @fsa_anita pada pukul 11.53 WIB.

Sementara, pemilik akun @MyZAiny mengimbau bagi para pengendara yang akan menuju bandara agar melewati ruas jalur sebelah kiri atau atas.

"Truck Pengangkut Tanah Terbalik KM 26. Untuk yg akan ke Bandara mohon ambil jalur Kiri jalan," tweet @MyZAiny pada pukul 12.05 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.