Sukses

Cek Genangan di Jakarta Pasca-Hujan Lebat

Tak hanya di Jakarta Timur, genangan juga terjadi di Jakarta Selatan. Seperti disebutkan netizen, Bastian Muntu, genangan terjadi di Kemang.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat disertai angin kencang dan petir melanda Jakarta dan kota di sekitarnya sore ini. Akibatnya, sejumlah ruas jalan tertutup genangan hingga mengakibatkan kemacetan.

Seperti disebutkan pengguna Twitter @edorusia, Jumat (11/11/2016). Dia menyebutkan banyak genangan di sekitar TMII, Jakarta Timur.

"Banyak genangan air cukup dalam di seputar TMII, Jakarta Timur," tweet @edorusia pada pukul 15.04 WIB.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya juga menyebutkan, genangan setinggi 60 sentimeter (cm) terjadi di traffic light Garuda, Jakarta Timur.

"#Banjir 60 cm di sekitar traffic light Garuda, TMII, Jakarta Timur. Pengguna jalan diimbau mencari alternatif lain," cuit TMC Polda Metro melalui akun Twitter ‏@TMCPoldaMetro 15.00 WIB.

BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter-nya, ‏@BPBDJakarta, menyebutkan adanya genangan setinggi 10-20 cm di Jl Squadron, Kelurahan Makasar, Jakarta Timur.

"#Genangan 10 s.d 20 cm, Jl. Squadron, Kel. Makasar, Jakarta Timur," tulis ‏@BPBDJakarta pukul 14.58 WIB.

Tak hanya di Jakarta Timur, genangan juga terjadi di Jakarta Selatan. Seperti yang disebutkan netizen, Bastian Muntu, genangan terjadi di wilayah langganan banjir, Kemang.

"Kemang banjir kapten! #kemangbanjir #kemang #jaksel #banjir #jakartabanjir," tweet Bastian melalui akunnya ‏@BastianMuntu.

Selain Kemang, genangan juga melanda di Jalan Kebayoran Lama arah Rawabelong, Jalan Hang Lengkir 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Mohon hindari Jln Hang Lekiu 1, Kebayoran Baru,Jaksel banjir sekitar 60-80 cm," tulis @BPBDJakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.