Sukses

Janji Suci Sang Istri Selama Antasari 7 Tahun 6 Bulan Dibui

Janji itu menuntun Ida rutin menengok Antasari ketika jam makan siang akan tiba, selama 7 tahun 6 bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Ida Laksmiwati, istri mantan Ketua KPK Antasari Azhar, mengaku bersyukur dengan kebebasan suaminya. Selama tujuh tahun enam bulan, Ida tak henti bolak balik ke penjara demi membawakan sang suami makanan dan memberi perhatian.

Hal tersebut diungkapkan Ida saat menghadiri tausiah dan silaturahmi, yang sekaligus sebagai acara perpisahan suaminya di Lapas Klas I Tangerang, Banten, jelang menghirup udara bebas 10 November 2016 nanti.

Ida mengatakan, selama 7 tahun 6 bulan suaminya di dalam Lapas, Ida selalu mendampingi dengan seluruh cinta dan kasih sayang.

"Dulu saya pernah berjanji dan berucap kepadanya (Antasari), masuk dengan sehat keluar harus sehat lagi," tutur Ida, Selasa (8/11/2016), di Tangerang.

Janji itu menuntun Ida rutin menengok Antasari ketika jam makan siang akan tiba, selama 7 tahun 6 bulan. Setiap hari Ida memasak dan membawakan bekal untuk sarapan dan makan siang suami.

"Saya perhatikan betul apa yang bapak makan," ucap dia.

Namun, hal tersebut tak lagi dilakukan Ida saat Antasari Azhar memasuki masa asimilasi. Antasari sendiri yang memintanya untuk tidak membawakan makan siang lagi, sebab dia bisa mencari di luar atau pada saat jam istirahat kantor notaris tempatnya bekerja.

Hal tersebut diminta Antasari kepada sang istri agar dia bisa lebih fokus mengurus cucu ketiga mereka yang masih balita. "Saya diminta urus cucu dulu, gantian katanya," ujar Ida seraya tertawa.

Saat Antasari menghirup udara bebas pada 10 November nanti, Ida sudah menyiapkan menu spesial di rumahnya untuk sang suami. Selain nasi tumpeng, saat keluarga berkumpul nanti, Ida akan menyiapkan menu masakan Palembang.

"Bapak suka semua masakan Palembang, tapi pas syukuran enggak saya siapin. Nanti saja pas kumpul dengan keluarga," tutur Ida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.