Sukses

Ahok Diperiksa di Mabes Polri Pukul 09.00 WIB

Sesuai jadwal, Ari memastikan Ahok akan diperiksa sekitar pukul 09.00 WIB pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas laporan dugaan penistaan agama. Pria yang akrab disapa Ahok itu akan diperiksa di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengaku memiliki alasan tersendiri terkait pemeriksaan Ahok di Mabes Polri. Padahal, gedung Bareskrim Polri, khususnya Direktorat Tindak Pidana Umum, saat ini telah dipindah ke gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat.

"Alasannya keamanan. Kan banyak kantor lain. Sehingga dikhawatirkan menimbulkan ketidaknyamanan. Kan kita di sana (KKP) numpang," kata Ari saat dihubungi di Jakarta, Senin (7/11/2016).

"Supaya jangan kepikiran kita tidak mengecoh," kata dia lagi.

Sesuai jadwal, Ari memastikan Ahok akan diperiksa sekitar pukul 09.00 WIB pagi ini.

Menurutnya, pemeriksaan lanjutan terhadap Ahok masih perlu dilakukan guna mendalami keterangan ahli yang telah ia kantongi. "Masih ada pendalaman. Terkait dengan keterangan ahli yang berkembang, sehingga masih perlu penajaman," ucap Ari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.