Sukses

Top 3: Demonstran Riuh Dekat Istana, Jokowi Ada di Sini

Di tengah riuhnya suara lantang demonstran menyampaikan aspirasi mereka, Presiden Jokowi memilih blusukan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah riuhnya suara lantang demonstran menyampaikan aspirasi mereka di jantung Ibu Kota, Presiden Joko Widodo memilih blusukan ke Bandara Soekarno-Hatta. Kabar ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Jumat kemarin.

Disusul oleh berita tentang ancaman Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab kepada Presiden Jokowi jika tak mau menemui demonstran. Demikian pula dengan panduan pengalihan arus lalu lintas bagi warga Ibu Kota yang akan bepergian sepanjang Jumat kemarin.

Top 3 News Selengkapnya:

1. Di Sini Jokowi Berada Saat Demonstran Riuh Dekat Istana

Presiden Joko Widodo beserta pejabat terkait berbincang saat meninjau kemajuan pembangunan Kereta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, (14/12). (Laly Rachev/ Setpres)

Di tengah riuhnya suara lantang demonstran menyampaikan aspirasi mereka di jantung Ibu Kota, Presiden Joko Widodo memilih blusukan ke Bandara Soekarno-Hatta. Jokowi menyambangi bandara untuk melihat langsung perkembangan pembangunan kereta bandara.

Jokowi senang melihat perkembangan kereta bandara. Dia yakin kereta sudah bisa dioperasikan pada Juli 2017.

"Progres dari kota menuju bandara akan tepat waktulah selesainya, sesuai dengan apa yang saya sampaikan pada awal 2015 lalu, selesai bulan 6 (Juni) bulan 7 (Juli) 2017," kata Jokowi di lokasi, Jumat (4/11/2016).

Selengkapnya...

2. Ancaman Rizieq ke Jokowi Jika Tak Mau Temui Demonstran

Habib Rizieq di Bareskrim Polri, Jakarta

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan memimpin langsung jalannya demonstrasi dari gerakan nasional mendukung fatwa MUI. Usai salat Jumat di Mesjid Istiqlal, mereka berencana menuju kawasan depan Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pidatonya sebelum bergerak, Habib Rizieq meminta kepada Presiden Jokowi agar bersedia menerima perwakilan demonstran ketika sampai di depan Istana Negara nanti.

"Presiden Jokowi harus menerima delegasi para habaib dan ulama," kata Habib Rizieq di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).

Selengkapnya...

3. Ada Demo Siang Nanti, Cek Pengalihan Lalu Lintas Jakarta Hari Ini

Ilustrasi rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas | foto : Liputan6.com

Massa dari berbagai elemen masyarakat bakal menggelar demo besar-besaran di Jakarta hari ini, Jumat (4/11/2016). Demo digelar untuk mendorong pengusutan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal sejak pagi. Usai melaksanakan salat Jumat di masjid tersebut, massa akan bergerak menuju Balai Kota DKI, Istana Merdeka, dan Gedung DPR untuk melakukan orasi.

"Nanti rencana perwakilan sekitar 25 orang dari beberapa perwakilan ulama, pimpinan demo, nanti diterima di Istana. Kemudian dari sana menyerahkan petisi," ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Kamis 3 November 2016.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini