Sukses

Jokowi Ingin ke Istana Saat Demo tapi Dicegah Paspampres

Presiden Jokowi akhirnya menggelar rapat koordinasi dengan menteri Kabinet Kerja Jumat tengah malam dan menyampaikan hasilnya Sabtu dinihari

Liputan6.com, Jakarta - Saat demo tengah berlangsung di jantung Ibu Kota, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah blusukan ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Kedatangan Presiden ke tempat tersebut untuk melihat langsung perkembangan pembangunan kereta bandara.

Usia blusukan, Presiden Jokowi kemudian berencana kembali ke Istana untuk menggelar rapat terkait aksi demonstrasi yang digelar berbagai ormas keagamaan di depan Istana.

"Tiga atau empat kali Presiden berkomunikasi untuk memastikan kembali ke Istana untuk rapat," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Istana Kepresidenan, Sabtu (5/11/2016) dinihari.

Namun, ujar Pramono, keinginan Presiden itu tidak bisa terwujud. Komandan Paspampres menyarankan Presiden tidak kembali ke Istana saat itu karena situasi jalan dan lalu lintas tidak memungkinkan.

Presiden Jokowi akhirnya menggelar rapat koordinasi dengan menteri Kabinet Kerja Jumat tengah malam dan menyampaikan hasilnya Sabtu dinihari terkait sikap pemerintah atas demo yang berakhir ricuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 4 November