Sukses

3 Polisi Cedera Akibat Bentrok di Istana

Satu orang diamankan di posko pengamanan demo depan Istana.

Liputan6.com, Jakarta Tiga anggota polisi mengalami cedera akibat bentrok dengan pendemo di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jumat malam.

Dua polisi langsung dilarikan ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Mapolda Metro Jaya. Sedangkan seorang lainnya diamankan di posko pengamanan demo depan Istana.

"Yang satu dirawat di posko kita, lalu yang dua karena kena mukanya, dirawat di Biddokkes," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono melalui sambungan telepon di Jakarta, Jumat malam (4/11/2016).

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, dua polisi yang menjadi korban luka-luka adalah Komandan Pleton III Kompi II Sipasdal 1 Subdit Pengendali Massa Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya Inspektur Dua Lutfi Hayata, dan Anggota Banit 45 Sub Detasemen 1 Detasemen C Satuan Brimob Polda Metro Jaya Brigadir Surdin.

Ribuan pendemo yang tergabung dalam demonstrasi 4 November 2016, meminta Pemerintah menindak tegas Gubernur Nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait kasus dugaan penistaan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.