Sukses

Massa di Depan Kantor Setneg Sudah Kondusif

Sejumlah polisi sudah duduk-duduk di pinggir jalan. Helm mereka pun tak lagi terpasang di kepala.

Liputan6.com, Jakarta - Demonstrasi 4 November yang awalnya berlangsung damai berakhir ricuh. Massa beratribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan perlawanan saat polisi membubarkan mereka dari area Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pun turun tangan untuk meredam keadaan tersebut.

Pengamatan Liputan6.com, pukul 20.40 WIB, Jumat (4/11/2016), demonstran yang ada di depan Kantor Kementerian Sekretariat Negara sudah kondusif.

Mereka sudah tenang setelah Kapolri turun tangan. Walaupun mereka masih ada di depan Kantor Setneg.

Sejumlah polisi sudah duduk-duduk di pinggir jalan. Helm mereka pun tak lagi terpasang di kepala.

Sebelumnya, puluhan ribu anggota organisasi masyarakat berdemonstrasi di depan Istana Merdeka. Mereka menuntut Polri mengusut tuntas dugaan penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok saat berbicara dengan warga di Kepulauan Seribu mengutip ayat suci Alquran. Video pernyataan Ahok itu kemudian dipotong, sehingga menimbulkan arti yang berbeda, lalu disebarluaskan di media sosial. Alhasil Ahok dituduh menistakan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini