Sukses

Massa Demo Mulai Bubar, Ruas Jalan Sekitar Istiqlal Lumpuh

Ribuan demonstran berangsur juga meninggalkan Istana dan Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Massa dari berbagai elemen masyarakat yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana berangsur membubarkan diri. Massa terutama yang berasal dari luar Jakarta pun kembali ke Masjid Istiqlal, tempat awal mereka berkumpul.

Pantauan Liputan6.com, massa yang bergerak menuju Masjid Istiqlal membuat Jalan Medan Merdeka Timur atau persisnya di sebelah Stasiun Gambir tetap dilakukan penutupan. Imbasnya, kendaraan tidak bisa melintas di jalur tersebut.

Tak hanya itu, lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng juga lumpuh. Sebab, ribuan bus yang mengangkut massa dari berbagai daerah ini diparkir di sepanjang bahu jalan.

Sementara itu, tampak ribuan orang sudah mulai memadati area Masjid Istiqlal. Sebagian langsung mengikuti jemaah salat magrib. Namun tak sedikit yang memilih beristirahat sambil menikmati jajanan yang tersaji di halaman masjid.

Sementara, ribuan demonstran lainnya berangsur juga meninggalkan Istana dan Monas, Jakarta Pusat.

Meski terhambat karena banyaknya kendaraan, mereka tampak tertib keluar dari zona demo menuju Jalan Prajurit KKO Usman Harun, atau persisnya ke arah Tugu Tani.

Sementara, rombongan bus pengunjuk rasa mulai memadati jalan meninggalkan silang Monas. Tampak juga sejumlah Metromini perlahan meninggalkan lokasi demo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.