Sukses

Jokowi Minta Wiranto Temui Para Demonstran

Sebelumnya, Jokowi menegaskan tetap akan di Jakarta ketika aksi 4 November berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo memantau langsung ke perkembangan pembangunan kereta bandara. Karena itu, dia tidak dapat menemui demonstran siang ini. Jokowi pun meminta Menko Polhukam Wiranto untuk menggantikannya menemui pendemo 4 November 2016.

Hal disampaikan oleh Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi. Johan memastikan Presiden memerintahkan Wiranto untuk berdialog dengan para pendemo.

"Tadi saya konfirmasi pada Presiden bahwa yang nanti menerima perwakilan pengunjuk rasa adalah Mensesneg dan Menkopolhukam," kata Johan saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Sebelumnya, Jokowi menegaskan tetap akan di Jakarta ketika aksi 4 November berlangsung. Hanya, saat ditanya apakah akan menemui para demonstran, Jokowi masih ingin melihat kondisi.

Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab, dalam pidatonya sebelum bergerak ke Istana Merdeka, meminta Jokowi bersedia menerima perwakilan demonstran.

"Presiden Jokowi harus menerima delegasi para habaib dan ulama," kata Rizieq di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Dia pun mengancam akan menginap di depan Istana Negara jika Presiden Jokowi tidak mau menerima perwakilan para demonstran.

"Kami akan ancam menginap. Biarin sekalian kami tidak pulang," ucap Rizieq melalui pengeras suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini