Sukses

Ketua MPR: Tuntutan Demo 4 November dalam Proses Polri

Zulkifli Hasan meyakini demo 4 November nanti akan berlangsung dengan damai.

Liputan6.com, Jakarta - Polri terus menyelidiki kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan memeriksa sejumlah saksi. Langkah tersebut dianggap sudah sesuai dengan tuntutan ormas Islam yang menginginkan penuntasan kasus tersebut.

"Tuntutan teman-teman demonstran (4 November) itu sebagiannya sudah dalam proses," ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam acara Mata Najwa, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Karena itu, dia meyakini demo 4 November nanti akan berlangsung dengan damai. Terlebih adanya jaminan dari pihak TNI dan Polri.

"Saya percaya demo lusa aman terkendali, apalagi Panglima TNI (Jenderal Gatot Nurmantyo) dan Polri sudah menyatakan siap mengamankan," ujar pria yang akrab disapa Zulhas ini.

Dia pun meminta para pengunjuk rasa untuk mematuhi aturan-aturan yang berlaku. Jangan ada tindakan-tindakan destruktif yang dapat merugikan masyarakat.

"Mari kita buat suasana menjadi sejuk, tidak panas, dan lebih teduh," pinta Zulhas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini