Sukses

Paku Bumi di Bukit Duri Jaksel Timpa Pekerja

Kejadian bermula ketika pengait tali sling yang mengangkat paku bumi terputus.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah paku bumi menimpa seorang pekerja proyek normalisasi Kali Ciliwung di kawasan RT 010 RW 012, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Salah seorang warga bernama Zailani menjelaskan, kejadian bermula ketika pengait tali sling yang mengangkat paku bumi terputus.

Seorang pekerja yang tepat berada di bawahnya pun tertimpa. Zailani mengatakan paku bumi itu langsung menimpa kaki kanan pekerja tersebut. Warga yang melihat pun segera menolong pekerja yang terdengar berteriak kesakitan. Kejadian itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Pertama dia diangkat pakai beko (ekskavator) ke tempat yang lebih tinggi. Selanjutnya warga segera membawanya ke rumah sakit," ungkap Zailani di Bukit Duri, Jakarta, Minggu (16/10/2016).

Zailani menyebut, proyek tersebut dalam rangka normalisasi Kali Ciliwung dan membangun jalan.

Sementara itu, Awaludin, warga yang mengantarkan pekerja tersebut ke rumah sakit menjelaskan jika saat di bawa ke Rumah Sakit Premier, Jakarta Timur, pekerja tersebut masih hidup. Korban dibawa bersama dua orang rekannya untuk menemani.

"Dia mengerang kesakitan, tapi masih hidup," ucap Awaludin.

Pantauan Liputan6.com, belum tampak ada petugas kepolisian yang tiba di lokasi. Hanya terlihat warga sekitar yang masih berkumpul di lokasi kejadian.

Dari foto yang ada dari warga, terlihat kaki kanan korban memang putus. Saat dibawa, pekerja tersebut masih hidup dan mengerang kesakitan karena darah yang masih mengalir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini