Sukses

Jokowi Cek Efektivitas Dana Desa di Yogyakarta

Jokowi juga akan meninjau langsung program Keluarga Berencana di Bantul.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi kembali blusukan ke Yogyakarta, di sana dia akan meninjau langsung jalannya program pemerintah. Seperti keluarga berencana dan dana desa.

Untuk program Keluarga Berencana Nasional, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan berkunjung ke Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul untuk menyerahkan sertifikat tanah program strategis 2016.

"Menutup rangkaian kunjungan kerjanya kali ini, Presiden Joko Widodo akan melakukan peninjauan terhadap Program Dana Desa di Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui siaran pers, Senin (10/10/2016).

Namun sebelum itu Jokowi mengawali kunjungan dengan membuka simposium kejahatan perikanan, "The 2nd International Symposium on Fisheries Crime" di Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Pada kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Misalnya, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNi Hadi Tjahjanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.