Sukses

Kala JK Kenang Masa Kecil Main Bola di Bawah Guyuran Hujan

Wapres Jusuf Kalla membuka 'The 6th Tafisa World Sport for All Games' di Ancol Beach City, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK resmi membuka 'The 6th Tafisa World Sport for All Games' atau Perhelatan pesta olahraga rekreasi dunia atau TAFISA Games yang ke-enam di Ancol Beach City, Jakarta.

Dalam sambutannya, JK mengenang masa kecilnya dimana bermain bola sewaktu hujan adalah hal paling menyenangkan bagi dirinya.

"Saya teringat sewaktu saya kecil dulu, begitu menyenangkannya bermain bola saat hujan. Dan semoga semangatnya pun sama seperti Tafisa yang malam ini pembukaannya di tengah hujan," ujar Jusuf Kalla, Sabtu (8/10/2016).

Usai menyampaikan sambutannya, secara simbolis, JK membuka acara dengan pemukulan bedug. Selain JK acara juga dihadiri oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Tafisa merupakan Asosiasi Olahraga Internasional untuk semua, sebuah asosiasi atau organisasi yang mengurusi kegiatan olahraga permainan dan rekreasi. Tafisa membawahi lebih dari 310 organisasi, baik dari organisasi olahraga negara, maupun organisasi swasta lainnya.

Tafisa 2016 mempercayai Jakarta sebagai tuan rumah dan akan berlangsung dari 6-12 Oktober 2016. Lebih dari 9.000 delegasi yang terdiri dari atlet, ofisial dan manajer yang berasal dari negara- negara di lima benua akan mengikuti 50 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sebagian besar olahraga rekreasi, perlombaan dan eksebisi ini akan digelar di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Sejumlah lokasi lain yang juga digunakan antara lain Arena Jakarta International Expo-Kemayoran, Taman Mini Indonesia Indah, Bintaro Exchange Mall, Gelanggang Olahraga (GOR) Cempaka Putih, GOR Sunter, GOR Tanjung Priok hingga Kepulauan Seribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini