Sukses

Permukiman Padat Kalideres Terbakar, Mobil Damkar Terjebak Macet

Mobil damkar itu tak bergerak sama sekali, mereka tertahan puluhan mobil yang berbaris tak beraturan sepanjang sekitar dua kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga dari 15 mobil pemadam kebakaran terjebak kemacetan parah di Jalan Kamal Raya. Padahal, mobil itu hendak memadamkan api yang melalap permukiman padat di Kalideres, tepatnya di RT 02 RW 09, Kelurahan Kamal, Jakarta Barat.

Api mulai berkobar Senin (3/10/2016) siang sekitar pukul 13.45 WIB. Pantauan Liputan6.com, tepatnya di Jalan Menceng Raya, tiga mobil damkar itu terjebak macet selama 20 menit lebih. Mobil damkar itu tak bergerak sama sekali, mereka tertahan puluhan mobil yang berbaris tak beraturan sepanjang sekitar dua kilometer.

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan, pihaknya menerima informasi sekitar pukul 13.50 WIB dan langsung menerjunkan mobil pemadam kebakaran.

"Sementara 15 unit damkar sudah diterjunkan," ujar Rompis, Senin (3/10/2016).

Sampai berita ini ditulis, kebakaran masih terjadi. Belum ada rincian jumlah rumah yang habis dilalap api.

"Ada kontrakan, ada rumah tinggal, belum bisa dijumlahkan berapa karena api kondisinya masih menyala," jelas Rompis.

Untuk saat ini, kobaran api dilokalisir petugas agar tidak merambat ke rumah lainnya. Raungan sirene mobil damkar juga terus bersahut-sahutan di sepanjang Jalan Kamal Raya hingga Menceng Raya, Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini