Sukses

22 Mobil Damkar Bertarung Dengan Api di Belakang Roxy Square

Tiga bangunan yang merupakan rumah tinggal warga terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran berjibaku menjinakkan api di tiga bangunan semi permanen yang berada di Jalan Tomang Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Tiga bangunan itu merupakan rumah tinggal warga.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (PKP) Jakarta Barat, Hardisiswan mengatakan, kebakaran tersebut m dilaporkan mulai melalap bangunan sekitar pukul 12.00 WIB tadi. Lokasi tiga rumah yang terbakar persis berada di belakang Roxy Square.

"Total yang diluncurkan 22 unit pemadam kebakaran beserta pendukungnya," kata Hardisiswan saat dikonfirmasi, Minggu (18/9/2016).

Dari 22 unit pemadam kebakaran yang diterjunkan, sebanyak 18 di antaranya merupakan mobil dari unit Damkar Jakarta Barat, sementara satu unit mobil pemadam kebakaran dikirim dari Damkar Jakarta Pusat. Ada juga tiga unit damkar pendukung dari Kecamatan Grogol Petamburan.

Hardisiswan mengatakan saat ini api sudah dipadamkan. Sekitar satu jam petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api yang melalap tiga rumah itu.

"Korban jiwa tidak ada," jelas Hardisiswan.

Hardisiswan menyebut, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah berlantai dua yang ikut terbakar. Belum diketahui berapa total kerugian yang terjadi akibat kebakaran yang melanda tiga bangunan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini