Sukses

Presiden Jokowi Kurban Sapi 1,5 Ton di Masjid Istiqlal

Seekor sapi seberat 1,5 ton dari Presiden Jokowi telah diterima pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor sapi seberat 1,5 ton telah diterima pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta. Sapi lokal peranakan ongol (PO) asal Tuban, Jawa Timur, itu merupakan hewan kurban dari Presiden Jokowi.

Wakil Kepala Seksi Humas Mesjid Istiqlal, Abu Hurairah, mengatakan selain Presiden Jokowi, pihaknya juga menerima hewan kurban dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sapi dari Wapres sama seperti yang disumbangkan Jokowi.

"Itu dua-duanya sapi lokal, peranakan ongkol (PO). Beratnya 1.500 kilogram (1,5 ton) dari RI 1, dan dari RI 2 beratnya 1.300 kilogram, usianya 9 tahun dari Tuban," kata Abu saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (11/9/2016).

Sampai hari ini, kata Abu, pihaknya sudah menerima 10 ekor hewan kurban dari masyarakat. Sementara sisanya masih berupa uang yang belum dibelikan hewan kurban.

"Kalau sudah digabung mungkin sudah ada 23 ekor sapi dan 15 ekor kambing," ucap dia.

Ia berharap, hewan kurban yang disembelih untuk tahun ini bisa melebi dari tahun sebelumnya yang berjumlah 30 ekor dan didistribusikan ke orang tidak mampu sebanyak 6.000 kantong.

"Kami masih menerima terus (hewan kurban), sampai menjelang Isya nanti atau mungkin sampai besok. Jadi mudah-mudahan bisa bertambah," tandas Abu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.