Sukses

VIDEO: Sebelum Ikuti KTT G-20, Jokowi Bertemu Presiden Tiongkok

Tiba di Hangzhou, Jokowi langsung mengadakan pertemuan bilateral dengan tuan rumah pertemuan G-20 Presiden Tiongkok Xi Jinping.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kenegaraannya di Tiongkok untuk mengikuti pertemuan bilateral dengan Presiden Tiongkok sebelum mengikuti  Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G-20). 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (2/9/2016), Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Xiao Shan, di Kota Hangzhou, ibu kota Provinsi Zhejiang, Tiongkok bagian timur jelang pertemuan para pemimpin G-20 yang akan dimulai hari Minggu nanti. 

Tiba di Hangzhou, Jokowi langsung mengadakan pertemuan bilateral dengan tuan rumah pertemuan G-20 Presiden Tiongkok Xi Jinping. Ini merupakan kunjungan ketiga Jokowi ke Tiongkok.

Di Negara Tirai Bambu ini, Jokowi menghadiri KTT Negara-negara G-20, yang akan berlangsung pada 4-5 September 2016.

Dalam forum G-20 itu, Presiden Jokowi akan menyampaikan pesan utama mengenai pentingnya keterbukaan informasi di antara negara-negara G-20 termasuk transparansi sistem perpajakan internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.