Sukses

Ahli Duga Jessica Wongso Psikopat

Sidang ke-17 perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin berlanjut dengan menghadirkan Ahli Kriminologi Ronny Nitibaskara.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang ke-17 perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin berlanjut dengan menghadirkan Ahli Kriminologi Ronny Nitibaskara. Dalam keterangannya, Ronny menduga terdakwa Jessica Kumala Wongso memiliki unsur psikopat.

"Di awal BAP yang pertama, saya menuliskan saya menduga ada unsur-unsur psikopat dalam diri Jessica, tapi ini perlu diteliti kembali," ujar Ronny di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2016).

"Ciri-cirinya (psikopat) ada 22, saya temukan dia cuma empat (ciri)," imbuh dia.

Meski begitu, Ronny menyimpulkan Jessica memiliki tipe kejiwaan gabungan.

"Menurut saya masuk tipe gabungan dari narcissistic, emotionally unstable personality, mudah berubah, memiliki kebutuhan yang besar untuk dicintai, tapi tidak memiliki kemampuan untuk mempertahankan hubungan, tidak pernah melihat kebaikan orang lain, dan mengungkit luka lama," beber Ronny.

Menurut dia, Jessica Wongso juga menginginkan orang-orang di dekatnya untuk tetap loyal kepadanya. "Bisa saja ini Mirna cs. Kejiwaan seperti ini bisa melakukan kekerasan melukai diri sendiri atau keluar kepada orang lain," ungkap Ronny.

Wayan Mirna Salihin tewas usai menyeruput es kopi Vietnam mengandung sianida di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada 6 Januari 2016. Teman Mirna, Jessica Wongso kini menjadi terdakwa dalam kasus dugaan pembunuhan berencana ini. (Winda Prisilia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.