Sukses

PDIP Gelar Sekolah Calon Kepala Daerah di Depok

Pembukaan sekolah calon kepala daerah tersebut akan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada pukul 14.00.

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDIP hari ini menggelar sekolah para calon kepala daerah di Wisma Kinasih, Depok.‎ Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sekolah para calon kepala daerah yang digelar oleh partainya tersebut penting untuk melahirkan pemimpin visioner yang merakyat, dan menjadi langkah tahapan strategis Pilkada Serentak 2017
‎

"Sekolah para calon kepala daerah ini menjadi bukti keseriusan partai di dalam menyiapkan pemimpin. Materi berkaitan dengan strategi pemenangan pilkada dengan kekuatan gotong royong, tata pemerintahan yang baik, kebijakan pemerintahan pro rakyat, politik anggaran untuk rakyat," kata Hasto di Jakarta, Selasa (30/8/2016).

"Dan juga diberikan materi berkaitan dengan tata pemerintahan anti korupsi sebagai cermin wajah etika kekuasaan yang membangun peradaban," sambung Hasto.

Hasto menyampaikan, pembukaan sekolah calon kepala daerah tersebut akan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada hari ini pukul 14.00 WIB.

Sementara, ‎Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang DH menambahkan, Megawati mengintruksikan seluruh kadernya bisa menjalankan organisasi partai dengan terus melakukan kaderisasi termasuk menyiapkan calon-calon pemimpin yang terbaik.

"Ibu Mega terus berpesan agar proses kelembagaan partai di dalam menyiapkan calon pemimpin terus dikembangkan. Bahkan para kepala daerah PDIP yang dinilai berhasil oleh rakyat, akan diberi kesempatan untuk menyampaikan keseluruhan konsepsi pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat tersebut," papar Bambang.

Dengan sekolah partai tersebut PDIP terus melakukan pembenahan, dan menjawab kritik yang diberikan ke partai melalui langkah-langkah perbaikan.

"Serta kerja kongkrit untuk membangun kultur organisasi politik partai yang berpijak pada tata kelembagaan partai yang ideologis dengan ruh kerakyatan partai," Bambang memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini