Sukses

Siapa Wanita Ikut Ditangkap Bersama Aa Gatot Saat Pesta Sabu?

Keduanya tertangkap tangan membawa sabu.

Liputan6.com, Jakarta - Gatot Brajamusti alias Aa Gatot ditangkap di Hotel Golden Tulip, Selaparang, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) saat tengah berpesta sabu. Ada lima orang dan seorang wanita yang bersamanya saat itu. Siapa dia?

Perempuan tersebut adalah Dewi Aminah (45). Dia dan Aa Gatot serta lima orang lainnya ditangkap di sebuah kamar di kamar 1100. Penangkapan dilakukan pada Minggu, 28 Agustus 2016, sekitar pukul 23.00 WIB, atau sesaat setelah dirinya terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi).

"D itu adalah istrinya," kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (29/8/2016).

Polisi mendapati keduanya menyimpan sabu, yaitu di celana Aa Gatot dan tas yang dipakai Dewi Aminah.

"Keduanya disangkakan penguasaan narkotika," kata Tri.

Polisi bergerak cepat. Tim gabungan dari Polres Mataram dan Polres Lombok Barat langsung berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menggeledah kediaman Aa Gatot di Jalan Niaga Hijau X, No. 1, Pondok Pinang, Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Polisi menemukan 30 jarum suntik, ratusan amunisi, dan tiga buah pistol. Penggeledahan dipimpin langsung Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum AKBP Herry Heryawan dan AKBP Hengky Haryadi.

"Untuk seluruh barang bukti terkait Tindak Pidana Penyalahgunaan penyimpanan amunisi Undang-Undang Darurat Nomor 12/1951 diserahkan penanganannya kepada Ditreskrimum Polda Metro Jaya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.