Sukses

Banjir Kemang Surut, Petugas Berjibaku Evakuasi Warga

Surutnya air membuat sejumlah pegawai kafe di sekitar Kemang berani mengeluarkan sepeda motornya untuk bergegas pulang.

Liputan6.com, Jakarta Banjir yang melanda kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu malam hingga Minggu dini hari perlahan mulai surut.  

Salah satu titik banjir, yaitu di Jalan Raya Kemang yang awalnya air menggenang setinggi 1 meter hingga 80 sentimeter, pada pukul 01.45 WIB turun menjadi 50 sentimeter.

"Sudah surut ini. Tadi setinggi paha, sekarang tinggal sebetis lihat sendiri," kata seorang petugas keamanan Hotel Grand Kemang dilansir dari Antara, Minggu (28/8/2016) dini hari.

Surutnya air membuat sejumlah pegawai kafe di sekitar Kemang berani mengeluarkan sepeda motornya untuk bergegas pulang. Beberapa orang yang meninggalkan kendaraannya karena terhadang banjir juga terlihat kembali untuk mengecek kondisi dan menjaganya. 

"Alhamdulillah mobil aman, semoga lekas surut," kata Adam yang mobilnya masih terparkir di pelataran Optik Melawai Kemang.

Sejumlah petugas kepolisian pun terlihat menarik perahu karet dari kawasan tergenang banjir untuk dikempiskan kemudian dilipat dan diletakkan di atas armada rescue di lokasi.

Kendati banjir sudah mulai surut, akses Jalan Kemang Raya tetap ditutup dan sejumlah kendaraan yang mencoba melintas dipaksa memutar balik guna mencegah mogok di tengah banjir.

Satu mobil pompa penyedot air juga tampak dioperasikan di lokasi untuk menguras banjir. Selesai menangani banjir, Petugas dari kepolisian juga tampak berjaga mengawasi mobil-mobil yang ditinggal pemiliknya karena terendam banjir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini