Sukses

Terminal 3 Ultimate Harus Jadi Jawaban Masalah di Bandara Soetta

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta

Liputan6.com, Jakarta Anggota komisi V DPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa menegaskan, Terminal 3 Ultimate harus menjadi jawaban bagi pemenuhan kebutuhan dan solusi dari berbagai masalah yang timbul karena adanya peningkatan pengguna jasa transportasi pesawat terbang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“Terminal 3 Ultimate harus menjadi jawaban, sebab overload yang di terjadi di Terminal 1 dan 2 menimbulkan berbagai persoalan, seperti kemacetan, delay, dan lain sebagainya,” ujar Neng Eem usai melakukan kunjungan spesifik bersama Komisi V ke Terminal 3 Ultimate, Selasa (23/08) kemarin.

Anggota Dewan dari F-PKB itu juga menyatakan bahwa kedatangan Komisi V DPR ke Terminal 3 Ultimate adalah sebagai kunjungan bukan sidak, sehingga segala sesuatunya yang dipantau di lokasi terlihat lebih baik dan teratur.

“Padahal berdasarkan informasi yang diterima sebelumnya, kondisi Terminal 3 Ultimate itu sempat mengalami beberapa masalah, seperti tergenang banjir dan juga masalah sampah. Tetapi saat kita kunjungi semuanya terlihat lebih baik dan rapi,” tuturnya.

Meskipun ia merasa pembukaan Terminal 3 tersebut agak dipaksakan, tetapi mengingat sudah menjadi kebutuhan yang mendesak, ia berharap Angkasa Pura II bisa menjadikan kejadian yang tidak diharapkan itu sebagai bahan pelajaran ke depan.

“Semoga kejadian kemarin itu menjadi pelajaran untuk Angkasa Pura II agar bisa berbenah, karena seharusnya uji coba itu dilakukan tidak hanya ketika cuaca bagus, tetapi juga saat hujan deras, hingga dapat mengantisipasi ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.