Sukses

Tugas Paskibraka Usai, Gloria Segera Bertugas di Kemenpora

Gloria juga akan mengejar ketertinggalan pelajaran yang sudah ditinggalkan hampir tiga bulan ini.

Liputan6.com, Tangerang - Gloria Natapraja Pamel bersama 117 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), menyambangi Situ Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), hari ini.

Mereka menanam pohon di bantaran Situ Ciater. Berseragam kaos Paskibraka dan rok hitam serta topi merah, Gloria Natapradja Hamel dan teman-temannya disambut Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Mereka diarahkan untuk menanam bibit pohon mahoni di sekitar Situ Ciater. Tak hanya Paskibraka, tim Paskibra Kota Tangsel juga ikut mendampingi.

Gloria mengaku, saat ini hanya mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan seniornya. Namun, pada 25 Agustus nanti, dia akan langsung ikut Menpora dalam kunjungan tugasnya.

"Saat ini ikuti jadwal dulu, 25 ceckout. Baru pada 26 nya ikut kegiatan Menpora sebagai duta Kemenpora," ujar siswi kelas II SMA Islam Dian Diaktita Kota Depok, Jawa Barat itu, Sabtu (20/8/2016).

Setelah itu, Gloria akan fokus belajar dan masuk sekolah lagi. Dia juga akan mengejar ketertinggalan pelajaran yang sudah ditinggalkan hampir tiga bulan ini.

"Ini sudah tertinggal jauh juga, jadi setelah tugas kenegaraan ini selesai, saya akan fokus kembali sebagai pelajar," tutur dia.

Gloria yang lolos sebagai anggota Paskibraka hampir tidak bisa menjalankan tugasnya, lantaran terganjal status kewarganegaraan.

Namun, keputusan Presiden Jokowi pasca-upcara pengibaran bendera 17 Agustus 2016 lalu, mengizinkan Gloria masuk ke tim Bima dalam penurunan bendera Merah Putih pada sore hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.