Sukses

Keistimewaan Upacara HUT ke-71 Indonesia di Madinah

Upacara yang berlangsung pukul 08.00 Waktu Arab Saudi itu dipimpin langsung oleh Kepala Daker Madinah Nasrullah Jasam.

Liputan6.com, Madinah - Perayaan kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia (RI) tak hanya berlangsung di Tanah Air. Kemeriahan upacara tersebut juga berlangsung di kantor Misi Urusan Haji Indonesia di Madinah, Arab Saudi.

Dua daerah kerja yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), yaitu Daerah Kerja Airport Jeddah-Madinah dan Daerah Kerja Madinah menggelar acara di dalam ruangan kantor. Ratusan petugas haji Indonesia mengikutinya penuh khidmat.

Upacara yang berlangsung pukul 08.00 Waktu Arab Saudi itu dipimpin langsung oleh Kepala Daker Madinah Nasrullah Jasam. Dalam maklumatnya, ia menyatakan perayaan upacara HUT ke- 71 RI itu terbilang istimewa.

"Ada yang istimewa dalam upacara ini. Pertama  ini dilakukan di tengah tugas kita dalam melayani jemaah haji. Kedua upacara ini dilakukan di Tanah Suci, kota Nabi, Madinah," kata Nasrullah di Madinah, Rabu (17/8/2016).

Terkait momen kemerdekaan ini, dia meminta petugas haji untuk mengambil semangat para pejuang. Konteksnya yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah.

"Insya Allah ini akan lebih bermakna," ujar Nasrullah.

Usai menggelar upacara, anggota PPIH menggelar foto bersama di depan kantor. Dalam sebuah sesi fotonya, mereka penuh semangat berteriak, "Merdeka..!!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini