Sukses

PDIP: Narasi Kemerdekaan Bertujuan Membebaskan Rakyat

Peringatan HUT ke-71 RI di Kantor DPP PPDP dirayakan dengan meriah, dilengkapi marching band dan berbagai lomba.

Liputan6.com, Jakarta - DPP PDI Perjuangan menggelar upacara peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia  di halaman Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, peringatan hari kemerdekaan RI menjadi momentum bagi PDIP untuk meneguhkan totalitas dan dedikasi pada bangsa dan negara.

"Narasi kemerdekaan bertujuan membebaskan rakyat Indonesia dari berbagai belenggu penjajahan. Narasi inilah yang harus mewarnai seluruh keputusan politik sehingga nampaklah wajah politik yang berkebudayaan, yang terus mengikis berbagai bentuk kemiskinan, ketidakadilan, dan kebodohan," kata Hasto dalam sambutan saat menjadi pembina upacara, Rabu (17/8/2016).

Hasto mengatakan, PDIP lahir dalam semangat untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

"PDI Perjuangan tumbuh dari ruang batin rakyat kecil, bergerak dari akar rakyat, mengembangkan Amanah Penderitaan Rakyat (Ampera) dalam cita-cita politik. PDIP bertanggung jawab penuh menciptakan kondisi politik yang mencerahkan, kondisi politik yang mendidik rakyat agar mengerti apa itu fungsi politik dalam kesehariannya," ujar Hasto.

Selain itu, Hasto menambahkan, PDIP juga  bertanggung jawab mengajukan kader-kader terbaik sebagai pemimpin di setiap wilayah, merumuskan idealisme perjuangan partai sebagai bentuk manifesto idealisme tujuan-tujuan besar negara.

"Sehingga setiap kader yang bertugas dalam memimpin pemerintahan, dalam berjuang di Parlemen, dalam perjuangan di lapangan politik sebagai kader dalam memenangkan Pemilu dan Pilkada, menyadari bahwa tiap geraknya adalah pengejewantahan dalam idealisme partai. Karena itu, setialah pada Narasi Idealisme Partai. Inilah pesan Ibu Megawati," papar Hasto.

Peringatan HUT ke-71 RI di Kantor DPP PDIP dirayakan dengan meriah, dilengkapi marching band, berbagai lomba yang menampilkan wajah kerakyatan partai, dan berbagai upaya mengobarkan nasionalisme yang dibumikan dalam situasi dan kondisi saat ini.

"Ketua Umum PDI Perjuangan mengingatkan agar seluruh anggota dan kader Partai bersikap rendah hati, dan terus menghikmati proklamasi sebagai semangat pembebasan, proklamasi sebagai api perjuangan untuk membumikan Pancasila melalui jalan Trisakti. Dirgahayu Indonesiaku," tandas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini