Sukses

Cek Pengalihan Arus di Sekitar Istana Sepanjang Peringatan HUT RI

Pengalihan arus diberlakukan juga pada prosesi penurunan bendera sore harinya, pukul 17.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan arus di sekitar Istana Negara. Pengalihan ini diberlakukan sepanjang berlangsungnya upacara peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia hari ini.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan, pengalihan arus diberlakukan juga pada prosesi penurunan bendera sore harinya, pukul 17.00 WIB. Sebanyak 90 polisi akan disiagakan di sekitar Istana Negara.

Jalan yang akan diberlakukan penutupan seperti Jalan Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat, Jalan Veteran I, II, dan III, Jalan Majapahit dari arah Harmoni, areal silang Monas, Jalan Museum, dan Jalan Budi Kemuliaan dari arah Jalan Abdul Muis.

Adapun pengalihan arus akan diberlakukan dari Bundaran Air Mancur dari arah Bundaran HI belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Harmoni, dan seterusnya.

Kendaraan dari Bundaran Air Mancur berbelok ke kanan, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Timur. Sementara dari Jalan Merdeka Selatan menuju Harmoni atau Kota, Bundaran Air Mancur, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Harmoni.

Untuk rute dari lampu merah Budi Kemuliaan, kendaran akan dibelokan ke jembatan serong, Jalan Kebon Sirih, Jalan MH Thamrin.

Sedangkan, kendaraan dari pertigaan Pertamina Pejambon arah Jalan Medan Merdeka Utara, diarahkan ke Jalan Merdeka Timur, Jalan Perwira, Jalan Lapangan Banteng, Pejambon, Jalan Merdeka Timur, Tugu Tani, Jalan Ridwan Rais, Jalan Medan Merdeka Selatan, hingga Bundaran Air Mancur.

Untuk kendaraan dari lampu merah Harmoni arah Majapahit, akan diarahkan ke jalan Ir H Juanda, Pintu Air, Jalan Pos, Lapangan Banteng, Jalan Pejambon, Jalan Merdeka Timur, dan Merdeka Selatan.

Sementara, untuk kendaraan dari Stasiun Kota arah Harmoni, akan dialihkan ke lampu merah Olimo, masuk Mangga Besar, Gunung Sahari ke Jalan Wiryo Pranoto, Pecenongan, Samanhudi, dan Gunung Sahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.