Sukses

Presiden Jokowi Akan Sampaikan Pidato Kenegaraan

Presiden Jokowi akan menyampaikan Pidato Kenegaraan di Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen pukul 10.40 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kemerdekaan RI tinggal dalam hitungan jam. Salah satu ritual perayaannya adalah Pidato Kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden tiap tanggal 16 Agustus.

Berdasarkan agenda yang diterima dari biro pers Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/8/2016), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan Pidato Kenegaraan di Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen pukul 10.40 WIB.

"Pukul 10.40 WIB, Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016 pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI," tulis agenda tersebut.

Selain itu, Jokowi akan memberikan pidato pada Sidang Tahunan MPR. Dia juga akan menyampaikan RUU APBN Tahun Anggaran 2017 disertai Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2016–2017

Sementara itu, Ketua DPR Ade Komaruddin (Akom) mengatakan parlemen siap menggelar sidang paripurna bersama. Politikus Partai Golkar ini menjelaskan, sebagai tuan rumah, parlemen sekadar mengantarkan Jokowi yang akan membacakan pidato kenegaraan.

"(Tugas saya) yang pidato Presiden, selaku tuan rumah menyampaikan pengantar kemudian membuka sidang, kemudian mengantarkan beliau menyampaikan pidato kenegaraan, nota keuangan RAPBN 2017," ucap Akom, di Kompleks Parlemen, Senin 15 Agustus 2016.

"Kita mengantarkan beliau (Presiden Jokowi) tentu dengan harapan sebagai pimpinan sidang, kami menyampaikan harapan-harapan untuk bangsa ini secara umum. Siang hari berkaitan dengan RAPBN," lanjut Akom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini