Sukses

Propam Tangkap Wakapolsek Kemayoran Karena Acungkan Pistol

Perwira pertama itu diduga tengah mabuk berat. Dia juga mengacung-acungkan senjata api jenis revolver di tempat umum.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang polisi berpakaian preman mengacung-acungkan senjata di tempat umum. ‎Polisi berpangkat AKP yang diketahui menjabat sebagai Wakapolsek Kemayoran, Jakarta Pusat, ini pun langsung ditahan Propam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi di depan toko aksesoris tepatnya di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

"Iya betul. Kejadiannya sekitar pukul 9 pagi tadi," ujar Awi saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Awi menjelaskan, saat itu petugas Propam Polres Metro Jakarta Timur mendapatkan laporan dari warga setempat terkait adanya pria berpakaian preman yang mengaku sebagai anggota Polri. Anggota tersebut pun langsung dibawa di Mapolres Metro Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan warga, pria tersebut tengah mabuk minuman keras. Dia juga mengacung-acungkan senjata api jenis revolver di tempat umum.

‎"Kasusnya sekarang dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk ditangani Propam‎. (Motif) masih dalam pemeriksaan," jelas Awi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.