Sukses

Lampu Pusat Kota Jakarta Tetap Terang di #MalamLangitGelap

Lampu menyala terang di jalanan, langit di atas pusat kota Jakarta hanya didominasi awan mendung, tak nampak banyak cahaya bintang.

Liputan6.com, Jakarta - Lampu gedung-gedung perkantoran dan kementerian di pusat kota Jakarta tetap terang menyala di tengah waktu pelaksanaan kampanye #MalamLangitGelap yang diluncurkan Lembaga Penerbangan dan Antariksa (Lapan), Sabtu malam, 6 Agustus 2016.

Dikutip dari Antara, Sepanjang penelusuran dengan rute Pasar Baru, Jalan Gunung Sahari, Monumen Nasional, Tugu Tani hingga kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) baik lampu jalan maupun lampu gedung tetap menyala.

Demikian juga lampu taman maupun gedung sejumlah gedung kementerian di sepanjang Jalan MH Thamrin juga masih terlihat menyala.

Sementara lampu menyala terang di jalanan, langit di atas pusat kota Jakarta hanya didominasi awan mendung, tak nampak banyak cahaya bintang apalagi Galaksi Bima Sakti.

Di TIM ada beberapa kelompok kecil masyarakat yang sebetulnya bukan hal aneh mengingat itu salah satu pusat keramaian Jakarta, meski sebagian di antaranya sesekali terlihat mendongak ke atas mencari-cari bintang maupun paparan Galaksi Bima Sakti yang sempat dijanjikan.

LAPAN mengajak masyarakat untuk menyelamatkan malam langit gelap dari polusi cahaya dengan mematikan setiap lampu di luar ruangan selama satu jam pada pukul 20.00-21.00 WIB setiap tanggal 6 Agustus sekaligus untuk memperingati Hari Antariksa Nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini