Sukses

Ortu Siswa SMA 8 Senang Ikut Apel Bersama MPLS

Hari pertama pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dimulai Senin hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dimulai Senin hari ini.

Apel penyambutan siswa baru dimulai pukul 06.30 WIB di SMA 8 Jakarta yang berlokasi di Jalan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Tidak hanya siswa kelas X, para orangtua tampak ikut apel dan berbaris rapi.

Ya, tiap sekolah mengundang para orangtua untuk datang ke hari pertama sekolah. Beruntung, Gubernur DKI Jakarta akhirnya mengizinkan orangtua PNS untuk izin mengantar anaknya.

"Saya PNS. Sudah izin untuk datang. Senang bisa antar anak begini,"ujar Imelda, PNS di Pemkot Jaksel yang juga salah satu orangtua siswa SMA 8," Senin (18/7/2016).

Hal senada dikatakan Hilal, pegawai swasta itu tak dapat menyembunyikan rasa bangga kepada anaknya. "Bangga bisa antar anak saya,"ucap Hilal.

Nanti para  siswa serta orang tua murid akan mendapat pengarahan dari pihak sekolah hingga pukul 12.30 WIB.

Ahok direncanakan akan datang ke SMA 8. Namun, hingga upacara dimulai Ahok belum juga terlihat. "Nanti agak siang datangnya," ujar salah satu penjaga sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.