Sukses

VIDEO: Napi Anwar Kabur, Polisi Minta Keterangan Kepala Rutan

Anwar alias Rizal kabur dari Rumah Tahanan Salemba pada Kamis pekan lalu, di hari kedua Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Anwar alias Rizal kabur dari Rumah Tahanan Salemba Jakarta pada Kamis pekan lalu, di hari kedua Lebaran. Saat itu suasana rutan cukup ramai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (15/7/2016), kaburnya Anwar alias Rizal terekam kamera pengawas atau CCTV Rutan Salemba. Saat itu, istrinya, Ade Irma Suryani bersama dua anaknya datang menjenguk.

Tetapi saat pulang, ia bersama seseorang yang mengenakan gamis dan berkerudung yang ternyata adalah Anwar.

Ia tahu betul, petugas tidak akan memeriksa pengunjung perempuan, baik saat masuk maupun keluar rutan. Hingga akhirnya terpidana kasus kejahatan seksual dan pembunuhan itu pun berhasil meloloskan diri.

Genap sepekan buron, Anwar kembali diringkus polisi di rumah pamannya di Desa Brengkok, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kepada polisi, terpidana seumur hidup itu mengaku pelariannya dari Rutan Salemba tidaklah sesulit yang ia bayangkan.

Anwar divonis penjara seumur hidup karena membunuh dan mencabuli keponakannya yang masih berusia 12 tahun. Setelah kembali tertangkap, ia langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, pada hari ini rencananya Polda Metro Jaya akan meminta keterangan Kepala Rutan Salemba. Hal ini untuk mendapatkan petunjuk pelarian terpidana Anwar alias Rizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.